April 23, 2016

Happy Birthday ♥


Selamat ulang tahun ke 19 Nizam Albaziah Yudianto! Semoga suka sama videonya yang bener-bener sederhana dibikin cuma 3 jam maaf beneran sederhana bangett wkwk Semoga apa yang selalu kamu impi-impikan dapat terwujud ditahun ini. Semangat! Bismillah berikan yang terbaik aja ya   ♥ 

September 24, 2014

Perbedaan

         Cinta,satu kata penuh akan definisi. Entah itu perasaan dagdigdug saat melihatnya berjalan ataupun perasaan gundah saat tak nampak lagi bayangnya dari kejauhan. Cinta,salah satu hal yang penuh kontadiksi dan kontras dalam kehidupan ini,kontras akan segala konflik,dan perbedaan yang menghidupkan cerita didalamnya. Kita tidak akan tahu,dan tidak akan pernah tau kapan,dimana atau dengan siapakah kita akan jatuh cinta. Karena sejatinya,saat jatuh cinta adalah saat hati terdalam kita mengatakan hal yang sama dengan apa yang akan kita perbuat, ya dan itu tanpa kita sadari.     Banyak yang beranggapan “cinta itu buta” ya tentu,karena disaat jatuh cinta segala sesuatunya nampak nyaris tak ada bedanya antara sang Sengkuni dan sang  Arjuna. Cinta itu maha adil dan bijaksana. Saat jatuh cinta kita sudah tidak dapat lagi membeda-bedakan suku,adat,maupun tahta mana yang akan kita pilih. Namun,patut kita ingat baik-baik. Cinta berawal dari tatapan mata dan akan berakhir dengan air mata.  Saat kita memilih untuk jatuh kedalamnya,segala hal dapat terjadi.
         Mungkin,cinta itu bebas untuk memilih. Tapi, sadarkah kita masih banyak pembatas yang kokoh,antara cerita rama dan shinta. Diantara adanya rasa saling menemukan satu sama lain dan keyakinan adat istiadat keluarga. Perbedaan memang akan selalu hadir di kehidupan,tinggal bagaimana kita menyikapi hal tersebut.Namun patut diingat,suatu perbedaan akan tetap menjadi perbedaan sampai kapanpun, sekalipun kita memaksakan untuk menyatukan kedua perbedaan tersebut. Mengalah,atau meninggalkannya? Mmmm saya kira,memilih dan melakukan salah satu diantaranya tidak akan semudah ketika mengatakannya bukan?  Nah,untuk yang satu ini  ada sebuah pedoman tentang sebuah perbedaan dan hal tsb telah dicantumkan didalam kitab umat Islam,yaitu Al-Qur’an diantaranya:

QS. Al-Kafirun 7-8 
“Bagimu agamamu,bagiku agamaku” yang ditujukan untuk saling menghargai dalam beribadah satu sama lain

Dan lebih ditegaskan lagi pada QS.Al-Baqarah 220 
“Janganlah kau menikahi wanita kafir sebelum mereka meyakini Allah SWT sebagai tuhannya  walaupun mereka menarik hatimu,dan janganlah kau menikahi lelaki kafir sebelum mereka meyakini Allah sebagai tuhannya walaupun mereka menarik hatimu..........”

Sudah sangat jelas kan ya?  Allah telah memberikan sebuah pedoman tersebut dan  semua itu kembali ke pribadi masing-masing untuk mengindahkannya atau sebaliknya. Belajar untuk merelakan memang akan terasa sulit diawal,karena semua butuh sebuah proses :)

Untitled

“Dek,kamu sudah kelas XII. Dijaga kesehatannnya,ditambah ibadahnya. Minta petunjuk  sama Allah jalan untuk masa depanmu. Masa depan ojo di sepelehno lho nduk....” 

      Saya sangat yakin,semua orang tua di antera jagad raya pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya,dalam hal apapun itu. Terutama  demi  masa depan putra/i mereka.Dengan segala keterbatasan yang mereka miliki,mereka berani bertaruh apapun  sekalipun itu membuat mereka tak dapat merasakan lelapnya malam dan  membengkakkan garis kelopak mata. Yah,itu hanya segelintir usaha mereka yang kasat di penglihatan kita. Selebihnya? Banyak sekali yang tidak kita sadari.
  Oleh karena itu, alangkah baiknya jika setiap usaha kita selalu terbesit untuk menselipkan doa restu diantaranya.Maaf banget  bukan maksud hati ngesok dan merasa  benar ya. Namun,bukankah mengingatkan sesama merupakan suatu kewajiban? Dan kita sebagai manusia biasa pasti tak luput dari kesalahan bukan? Kita juga sama-sama belajar untuk menjadi  manusia yang lebih baik di esok hari 
Oke lannjuut....
          Untuk masa depan tentunya masing-masing dari kita sedikit banyak  telah merancang  rencana untuk kedepannya. Kalian masih inget kan,gimana fasihnya kita memaparkan cita-cita yang kita inginkan di masa kecil? mulai dari menjadi guru,pilot,koki,tentara,dokter,penyiar radio,menteri,president  bahkan menjadi tokoh super hero andalan kita. Sedikit cerita waktu jaman aku kecil nih,dulu aku pernah banget jadi mbak-mbak kasir yang ngasi kembalian uang,bikin kwitansi,ngitung-ngitung rekap datanya,ngomong-ngomong sendiri seolah-olah ngomong sama costumers. Sampai-sampai uda sering banget jariku kejepret jepretan : )))
           Nah harusnya untuk saat ini  kita bisa lebih fasih untuk mementukan masa depan dan cita-cita kita kan ya? Namun memang harus dipikirkan matang-matang. Walapupun sudah bukan anak TK/SD lagi,kebanyakan dari teman teman seangkatan masih banyak yang belum fix dan banyak option untuk menentukan kelanjutan pendidikan termasuk saya hehe, sebenernya sih masih sedikit bingung,karena banyak banget yang aku pinginin tapi untuk rencana paling sreg di hati ya Fakultas Kedokteran. Kenapa kok FK? Kerena dibalik raga yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula wkwk lalu, setelah lulus di FK,rencananya juga mau daftar di TNI tapi di jalur yang sarjana keahlian S-1.Mmmm,untuk rencana yang satu ini merupakan saran dari Bapak,dan kalo dipikir-pikir juga tidak sia-sia kalo dicoba hehe .  Meskipun menjadi dokter yang bekerja di TNI,akan lebih dimudahkan dalam hal profesi dan kenaikan pangkat jika juga menjadi anggota TNI. Jadi inti dari semuanya aku ingin menjadi dokternya tentara. Man Jadda Wa Jadda !! Manusia hanya  dapat berencana ,beristikharah ,dan berdoa selebihnya kita serahkan  segalanya kepada Yang Maha Kuasa,Allah SWT 
            Tahun ajaran baru,mengingatkan saya peristiwa 3 tahun yang lalu. Ketika gencar-gencarnya nilai Ujian Nasional  yang menggila, nilai 9 dan 10 bertebaran dimana-mana. Dan hal tersebut, sempat mematahkan semangat saya . Namun memang Allah memberikan segala hal yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan. Karena memang beberapa hal yang kita inginkan belum tentu menjadi sesuatu yang kita butuhkan saat itu. Allah selalu memberikan yang terbaik,dan memberikan pelajaran disetiap jalan hidup umatnya. Allah selalu menginkan umatnya selalu tangguh disetiap cobaan dan ujian yang sedang dihadapkan.Ujian dan cobaan itu pula yang mengukur sejauh mana kita mengenal dan sayang kepada pencipta kita.
        Walaupun sempat merasa kecewa dan down karena tidak sesuai keinginan,namun sejauh ini saya mendapatkan banyak sekali hal positif yang  Allah siratkan,yang mungkin tidak saya dapatkan di sekolah yang sebelumnya sangat saya nginkan. Di libels saya mendapatkan banyak sekali pengalaman mulai dari yang manis,asin,kecut,pahit,sampai hambar. Lalu mendapatkan teman-teman,dan guru-guru  yang beraneka ragam haha ,menemukan keluarga ke 2 saya yaitu Libels Voice,mengenal lebih jauh organisasi,dan masih banyak lagi sisi positif yang  tidak bisa saya sebutkan satu-satu disini. Intinya kita harus percaya dan yakin  bahwa segala rencana Allah,membuat kita menjadi sosok yang tangguh dan lebih baik untuk esok hari.

April 5, 2014

ALLES GUTE ZUM GEBURTSTAG VIO!

Happy birthday my sweety ulalacekibumbumdentakces
Amalia Zain Alvionia! 
        Waduh udah 17 tahun aja nih haha mau nyoblos caleg yang mana nih yo? wkwk guaya rek pas belum 17 tahun aja uda ikut seminar PEMILU uda persiapan matang-matang buat sweet cepentin wkwk .Ayo ndang ngurus KTP sm SIM dijamin uda nggak bakalan rempong kalo ketemu pak polisi. Oh iya harapannya dari aku semoga diberikan umur yang lebih barokah, bermanfaat bagi nusa dan bangsa wkwk,rendah hati,selalu jadi vio yang aku kenal dimanapun kamu berada,dikasi perguruan tinggi yang di idam idamkan dan diberikan yang terbaiklah pokoknya.
       Maaf ya aku sama citra uda buat kamu nangis waktu liat videonya,tapi kita seneng bisa buat kamu nangis karena emang itu tujuan kita hahaha kita uda nyiapin sarana buat kamu menggalau,jadi kalo lagi sendu tinggal nyetel videonya aja terus screen capture deh! haha.Kita bikin kadonya super duper ngebut dan buat pop upnya itu maaf ya kalo sangat sangat menggambarkan kebahagiaanmu wkwk Makasih buat dinnernya, alhamdulillah kenyang gratis pula! sabar ya kalian kena makanan yang zonk hahaha





February 1, 2014

Hello February!




"Thank you for every single times for happiness January, hope we will meet again next year! and be plessure hello February a loveable month ever haha i guess and hope you'll better than January so let's see...."