September 25, 2013

Do Holiday!

Do holiday adalah salah satu ajang yang diadakan oleh Rexona,lomba ini diperuntukkan 1 tim yng minimal beranggotakan 2 orang dan maksimal 3 orang. Nah,berawal dari keisengan Luluk blusukan cari-cari info Surfer Girl,akhirnya aku sm aulid diajak ngikut keisengannya dia hehehe. Awalnya cuma main-main aja foto-foto biasa,tapi lama-lama kok eman banget kalo cuma dibuat iseng-iseng aja.Sebenernya,take fotonya uda mueeepeet pol sama batas tanggal pengumpulan,pegel linu dkk tapi kalo dibawa guyon jadi nggak kerasa deh. Lomba do holiday ini,ada banyak kategori foto ,mulai dari do high five,do Indonesia,do Care,do friendship,do green,dan do-do yang lainnya. Hadiah juga nggak embel-embel loo,lumayan lah pokoknya. Ini nih beberapa foto-fotonya :) Oh iya,makasih buat mbak Anda cantik yang mau jadi fotografer dadakan kita,trs mau minjemin kamar buat foto-foto hehe cek blog Anda disini ya








"Tidak goyang barbel melayang"




Terima kasih luluk sm aulid,legaa akhirnya bisa jadi salah satu dari 20 pemenang. Jangan lupa tasnya dipake terus,biar kembar :)))  



July 18, 2013

Happy Birthday,Citra Dewi Puspasari !!!

Hai cit!
Selamat tambah tua ya,nggak kerasa tahun ini kamu uda 16 tahun wkwk
Dan nggak kerasa juga, uda sekitar  10 tahun yang lalu kita bersahabat. Mulai dari masih pake seragam putih merah sampai seragam putih abu-abu wkwk

Oh iya,Aku,Vio,sm Dea cuma mau bilang,terima kasih ya uda rela memberikan waktumu untuk sekedar berteman sama kita. Suka duka kita jalanin bareng-bareng. Dan sampai sekarang, kamu masih terus dan akan selalu ada disamping kita . Terima Kasih ciiiittt :)

Di usiamu yang ke 16 ini,kita hanya berharap semoga kamu selalu diberikan yang terbaik untuk masa depanmu.Tetap menghibur yaa. Makin sukses jadi Moommy of Cats  yaa.  Dan yang pasti,ibadah sholatnya jangan sampai lupa ya mbak hehe. Dan satu lagi,jangan lupa sama kita juga yaaaa

Maaf,kita cuma bisa ngasi kado yang sangat sederhana yang nggak seberapa. Cuma pingin kamu tau,kita bungkus kotaknya susah loo cit wkwk. Tapi, apa sih yang nggak buat kamu :)

Dan Aku sama Vio bikinin kamu sebuah video semoga kamu suka ya cit. Tapi maaf, belakang-belakangnya agak suram. =))))








video



 




May 24, 2013

Bahaya Mie Instan



         Mie Instan memang sangat berbahaya selain mie sangat beracun dan juga MSG pada mie amat sangat mematikan otak dimana jika anda terus makan akan penyakitan dan juga membuat bodoh. Aneh memang sudah jelas-jelas Mie Instan berbahaya tapi di Indonesia malah kepala negara yang menganjurkan memakan Mie Instan saya tidak tahu iklan kampanye yang mirip dengan iklan mie instan ini menganjurkan atau bagaimana.
        Perlu diketahui cara inilah yang akan di manfaatkan untuk membunuh populasi penduduk dunia terutama Indonesia dengan jumlah penduduk banyak. Akibat dari memakan mie instan banyak sekali beredar di berbagai media tanpa tindakan dari pemerintah, berikut salah satu beritanya yang dimuat koran Pikiran Rakyat, Bandung.




Berhati-hatilah bagi Anda penggemar  mi instan.  Jika konsumsi berlebihan, mi instan berpotensi menyebabkan usus dalam tubuh mengalami lengket dan akhirnya bocor karena berlubang.

Hal itu setidaknya menimpa Hilal Al Jajira.  Sejak balita, bocah berumur 6 tahun itu kerap mengkonsumsi mi instan, bahkan menjadi menu sehari-hari.     


Kesibukan orang tua mencari uang menyebabkan makanan yang dikonsumsi Hilal, sehingga pada usia awal tahun-tahun pertama kehidupannya sudah terbiasa makan mi insta.


"Pada waktu itu saya dan ayahnya Hilal bekerja sehingga tidak bisa merawat anak sepanjang hari penuh,  Sehingga, kami tidak terlalu mengontrol makanannya, termasuk kebiasaan makan mi instan," kata ibu Hilal, Erna (32) saat ditermui "PR" di kediamannya di Kp. Nagrak RT 3 RW 9 Desa Mangkurakyat, Kec. Cilawu, Kab. Garut, Sabtu (18/7)


Kondisi tersebut baru terdeteksi pertengahan Nopember 2008 lalu saat anak kedua dari pasangan Syaripudin (35) dan Erna itu sudah berusia 5 tahun.  Dia kerap merengek kesakitan pada bagian perut.


"Hilal nangis terus karena perutnya sakit.  Saat itu, kami langsung bawa ke RSU Dr. Slamet Garut.  Karena tidak bisa ditangani, Hilal dirujuk ke RS Hasan Sadikin (RSHS) Bandung," ujarnya.


Setelah didiagnosis, ditemukann kebocoran pada usus Hilal akibat dua sisinya lengket satu sama lain. Untuk mengantisipasi hal itu, dokter terpaksa melakukan operasi dengan memotong usus yang lengket tersebut.


Pernyataan dokter sontak membuat Erna kaget.  "Dokter bilang, usus bocor diakibatkan dari makanan. Seueur teuing makan mi," ungkapnya.


Operasi pemotongan usus memakan biaya hampir Rp. 16 juta.  Setelah pemotongan pertama, ternyata masih ditemukan bagian usus yang bocor sehingga dilakukan operasi kedua dan dibuat lubang anus sementara di perut (colostomy) untuk membiarkan usus hasil potongan merekat.


Kondisi Hilal kini semakin memprihatinkan.  Tubuhnya kurus kering karena zat gizi dalam makanan yang dikonsumsi tidak terserap tubuh akibat fungsi usus yang terganggu.  Ditambah lecet pada bagian perut karena sering berganti-ganti plastik untuk menampung feses dari lubang di perutnya itu.


Selang 3-6 bulan pasca operasi, harusnya Hilal kembali melakukan operasi penutupan lubang di perut dan mengembalikan fungsi anus.  Namun hingga delapan bulan berlalu, Hilal tak kunjung dioperasi.


Kesulitan pendanaan menjadi penyebab.  Apalagi, meski berpenghasilan tidak tetap, keluarga Erna menjadi peserta Jaminan Kesehatan bagi Masyarakat Miskin (Jamkesmas).


Keluarga berharap ada kepedulian dari semua pihak untuk membantu Hilal menjalani operasinya. (Ririn N.F./"PR")***


Inilah yang dialami seorang bocah karena makan mie instan sebagai menu sehari-harinya. Semoga dapat menjadi pelajaran berharga untuk kita semua. Sebelum tahun 2012 sudah banyak rakyat Indonesia yang akan kekurangan gizi akibat dari ini. Tahun 2012 adalah kiamat yang di buat oleh manusia sendiri.


Kami tambahkan bahwa Islam sebagai agama rahmatan lil 'alamin sudah sejak 14 abad lalu telah mengingatkan hal ini sebagaimana firman Allah Azza wa Jalla sbb:
"Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan; karena sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagimu." [QS. Al-Baqarah 2:168]


sumber : 

May 18, 2013

"If you think you love two people at once, choose the second. 
Because if you really loved the first, you would not have a second option." -unknown-

May 7, 2013

Mungkin


Aku mengerti,rasa ini jatuh disaat yang tak tepat
Ketika kau telah menemukan sriwedarimu.
Aku juga mengerti,betapa dalam pijakan kasih yang telah jauh kau langkahkan
Sungguh,maafkan keegoisanku

Namun,entah mengapa
Duduk berdua disampingmu,memberikanku indahnya makna kenyamanan.
Bersamamu pula, hari-hariku terasa  lebih sempurna
Mendengar canda tawamu,
Memandang raut unik wajahmu ,
Dan ,merasakan  seluruh kebaikanmu
Seolah-olah,bahagia terdengar sesederhana itu

Begitukah makna seorang sahabat?
Seseorang yang membuatmu tersenyum diam-diam saat kau mengingatnya
Ataukah aku yang terlalu berlebihan?
Berlebihan memaknai segala sesuatunya.

Mungkin,
Semua berawal ketika pandangan kita bertemu sekejap
Saat itu pula,aku tersadar
Hidup ini terasa lebih indah dari mimpi terindah yang pernah kualami
Dan,akupun tak ingin terlelap sedetikpun
Untuk mengakhiri keindahan dunia ini.

Roman tak beraksara
Seperti itulah sajakku tanpa angan dirimu
Lirih tak terbaca, 
Tak tergores sedikitpun tinta 

Untukmu aku berpesan,
Tengoklah  bayang dibelakangmu
Disanalah aku akan tetap berpijak
Entah untuk berapa lama

Adriani Sari F 




April 29, 2013

Kinestetik

Beberapa minggu yang lalu,libels mengadakan tes psikotes IQ khusus kelas X.
Rencananya,hasil psikotes akan dijadikan tolak ukur penjurusan IPA-IPS-Bahasa. 
Wuaah,kurang lebih 4 jam kita menjalani tes. 
Tes psikotes tersebut terdiri dari beragam tes,ada tes hafalan,berhitung cepat,kepribadian,penyelesaian persoalan fisika,matematika,gambar-gambar 
Wes pokoke wakeh. 
Mblenger,stres,buntu lah 
Dan waktu tes itu,aku banyak yang salah perintah,harusnya dilingkari,tapi aku silang.
Sangking mblenger e =)))
Untung waktu tes anak kelas pada tenang,tentram,dan saling menjinakkan sehingga tes berjalan indah~

Lalu beberapa minggu selanjutnya,hasil psikotes sudah ada dan bisa diambil di BK  
Masing-masing anak di beri sebuah buku yang sebenernya sifatnya "RAHASIA" 
tapi namanya juga anak-anak,yaudah begitu dapet buku langsung tuker-tukeran. 

Dari hasil psikotesnya,ternyata aku orang kinestetik yang cenderung umek wehehe =))



Ajaib,kok bisa tau? 
Dan ada kalimat yang bikin aku ngakak ,plus binggung kok tes ini sawangane ....=)))








Identitas

Menurut kalian,
Identitas seseorang itu sebenarnya ditentukan melalui pola pandang yang seperti apa? 
Status sosial,pandangan secara fisik,sifat kasih,keturunan,kebiasaan atau yang bagaimana? 

Kalau bagi saya,pandangan mengenai identitas seseorang tergolong tolak ukur yang relatif,
dapat dilihat dari segi manapun dan oleh siapapun. 
Ya,bisa dikatakan identitas seseorang dapat berkembang sejauh seseorang itu bertindak untuk sekitar. 
Dan dengan sendirinya,lingkup sekitarnya akan menilai dan memberikan identitas untuk dirinya tanpa seseorang tersebut sadari. 
Oleh karena itu,penindakan untuk sekitar sangatlah penting untuk identitas kalian ^^

Itu pendapat saya,bagaimana pendapat kalian? 

April 23, 2013

Puisi BJ. Habibie

                                     
                                Sebenarnya ini bukan tentang kematianmu, bukan itu.

Karena, aku tahu bahwa semua yang ada pasti menjadi tiada pada akhirnya,
dan kematian adalah sesuatu yang pasti,
dan kali ini adalah giliranmu untuk pergi, aku sangat tahu itu.

Tapi yang membuatku tersentak sedemikian hebat,
adalah kenyataan bahwa kematian benar-benar dapat memutuskan kebahagiaan dalam diri seseorang,sekejap saja, lalu rasanya mampu membuatku 
menjadi nelangsa setengah mati, 
hatiku seperti tak di tempatnya, dan 
tubuhku serasa kosong melompong, hilang isi.

Kau tahu sayang, rasanya seperti angin yang tiba-tiba hilang berganti kemarau gersang.
Pada airmata yang jatuh kali ini, aku selipkan salam perpisahan panjang,
pada kesetiaan yang telah kau ukir, pada kenangan pahit manis selama kau ada,
aku bukan hendak megeluh, tapi rasanya terlalu sebentar kau disini.

Mereka mengira aku lah kekasih yang baik bagimu sayang,
tanpa mereka sadari, bahwa kaulah yang menjadikan aku kekasih yang baik.
mana mungkin aku setia padahal memang kecenderunganku adalah mendua, tapi kau ajarkan aku kesetiaan,
sehingga aku setia, kau ajarkan aku arti cinta, sehingga aku mampu mencintaimu seperti ini.

Selamat jalan,
Kau dari-Nya, dan kembali pada-Nya,
kau dulu tiada untukku, dan sekarang kembali tiada.
selamat jalan sayang,
cahaya mataku, penyejuk jiwaku,
selamat jalan,
calon bidadari surgaku ….

April 12, 2013

Siapa lagi? Kalo bukan kamu



Saat seperti inilah,aku sangat sangat membutuhkanmmu .
Butuh segala yang dulu pernah kau berikan.
Yang telah tersia-siakan sepenuhnya.

Siapakah diriku sebenarnya?
Bagaimana tega aku menghapuskanmu dari catatan kecilku
Dimanakah naluriku saat itu?
Tolong simpan sisa naluriku yang telah tersungkur dihadapanmu


Memberikan kata-kata penyemangat disetiap pagi
Semua kata hangatmu..
Walau tak sebanyak yang telah kau berikan kepadanya.
Namun,aku sangat bersyukur
sempat menjadi salah satu pengisi kotak masuk telepon gengganmu

Aku sudah tak lagi ingat,
Sudah berapa kali ku tuliskan dirimu pada sebuah buku ini

Oh iya,bagaimana dengan sekolah barumu?
Jujur,aku sangat bangga melihatmu memakai pin itu.
Haha aku terlalu lemah menjadi pesaingmu.
Memang begitu keadaannya dari dulu.
Jaga baik-baik pin itu.
Tak mudah untuk mendapatkannya.

Liat keadaanku sekarang
Kacau sekacau-kacaunya
Aku sangat rindu keramahan suaramu
aku rindu kesabaranmu menuntunku
Rindu akan lengkungan pipimu itu.
Sangat rindu semuanya akan dirimu..
Terdengar sangat sederhana
Namun,terselip makna terdalam

Entah,ini semua terdengar rumit sangaaat rumit
Disaat kau sedang berada di sisiku,
aku tak merasakan rasa butuh itu.
Tak merasakan ke mayaan keadaan saat itu.
Namun,apa yang terjadi sekarang?
Aku dibutakan keadaan.
Buta segelap-gelapnya.
aku tak hanya sedang membutuhkanmu,
aku juga sedang menunggumu.
Menunggumu, sejenak menolehkan bayangmu kehadapku.
Aku hanya dapat berharap kau menangkap bayanganku.
Walau hanya sedetik.
Itu sudah sangat berarti bagiku.
Entah sampai kapan,masih akan tersimpan

Kau tak perlu repot-repot membalas pesan menyedihkaanku ini.
Ya,aku sudah tau balasanmu.
Tentu saja,kau tak akan rela memberikan posisi itu untuk penggemar mu yang pengecut ini.
Sangat menyedihkan....
Tentu saja aku masih menyimpan sepotong kain putih yang pernah kau berikan.
Bagaimana denganmu?
Ku harap kau juga begitu


Terlalu lama,
Sudah sangat tak tertahankan
Hanya ini yang dapat kulakukan..
Meluapkan beberapa frase yang bercekamuk
Berpesan denganmu saja sudah tidak mungkin
Apa lagi untuk saling berbicara

Tak usah salahkan jarak dan keadaan
Mereka ada ,karna kita membuatnya ada
Tidak usah khawatir
Diantara jarak itu,aku masih akan tetap memerdulikanmu
dengan caraku

Tolong ajari aku, cara melupakanmu.
Mengingatmu seolah-olah membuka luka lamaku.
Menyesakkan pikiran dan sekujur rusukku.   
Kau ingat? Kapan kita terakhir kali saling menyapa?
Terhitung, semenjak 3 tahun yang lalu.
Januari lalu genap 3 tahun.
Sudah lupakan saja,toh kau sudah tak mengingatnya lagi.
Maaf aku lupa.
Maaf juga aku telah menyia-nyiakan 3 bulan bersamamu.
Maaf telah menganganggapmu tidak ada.
Maaf aku tak dapat memberikan harapanmu itu.
Memang semua salahku.

Terimakasih sudah rela membagikan rasa itu.
Semoga  kau temukan penyambung garis tanganmu.
Kelak

February 22, 2013

KTS SMAN 15 Surabaya

Kegiatan Tengah Semester dilaksanakan pada pertengahan semester,sesuai dengan singkatannya ;)v
KTS kali ini adalah KTS pertamaku di SMA.
Setelah beberapa bulan berteman dengan kepenatan tugas dan ujian disana sini,dirasa KTS ini memang sangat diperlukan untuk menghidupkan lagi jaringan syaraf kebugaran para siswanya.
Kegiatan Tengah Semester ini dilaksanakan di PPLH (Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup) pada tanggal 28 November 2012 yang lalu.
Kami dibagi menjadi 2 kelompok per kelas. Sesuai nomer absen.
Selama disana kami bersama salah satu petugas PPLH, bang Toyib diajak berkekeliling sawah,melihat proses PLTA dan yang paling tak terlupakan menerobos hutan yang memang bener-bener hutan. Terlihat jurang disana sini dan suara-suara ghaib yang menyelimuti suasana saat itu haha.

 Kami juga dikenalkan dengan berbagai macam pohon,daun,buah beserta manfaatnya. Ada yang digunakan untuk penghilang dahaga,ada pula yang berbahaya.
 Saat itu pula aku baru mengetahui bahwa kluwek (bahan u/ rawon) adalah salah satu incaran negeri tentangga yang harganya cukup menambah pundi-pundi devisa negara.

Setelah melintasi hutan lebat selama kurang lebih 1 jam, capek letih lunglai sudah bercampur aduk akhirnya kami sejenak beristirahat di pinggiran sungai yang berasal dari pegunungan dan juga bisa diminum sangaaaat jernih,sambil sesekali ciprat-cipratan dan berfoto ria.










Sayangnya,kegiatan tersebut hanya selama 9 jam haaaah!
Selama perjalanan kami guyon-guyon nggak karuan.
Karena saat itu bertepatan dengan ulang tahun Andrew,rasanya tidak afdol kalo tidak ada super trap dadakan,kapan lagi? ngojet + Op Op Opppaa Gangnam Style =))) untung busnya nggak oleng.

Kita samapi di libels sekitar pukul setengah 7 malam,sebelum semua pada mecar sendiri-sendiri kita foto-foto dulu,meskipun semua uda pada kecapekan tapi kegiatan ini bagi aku pribadi, memang lebih mengenalkan pribadi dari setiap siswa sehingga mendekatkan seluruh siswa satu sama lain
Gak jelas kabeh =)) kumus-kumus 

Dan sepulang dari KTS tersebut kita masih harus bergelut dengan tugas yang menunggu untuk esok hari,tak ada hari libur bisa dibayangkan
Kadang, kekaguman itu cukup dirasa, 
tanpa menyentuh dan mengajak bicara. (dwitasari)

January 7, 2013

Tak Berujung

Awan hitam membalikkan gemerlap mentari
Ayunan angin berhembus tak terhiraukan
Kicauan burung-burung sudah tak berbekas lagi
Aliran dentuman kesunyian,mengalir tak tertahankan

Keusangan perasaan yang terukir di kedalaman jiwa ini
Sungguh, serasa melayang tak bertujuan 
Tak tertangkap pada satu titik kedamaian 
Perputaran ketidakpastian,berputar melawan denting kesunyian

Kelopak mawar putih ditengah hamparan kehampaan
Tak memberikan  setitik kesucian dikehampaan jagad
Satu demi satu helain daun layu itu,bersembunyi dibalik kekelaman
Disini...
Aku berpijak sepi
Tak berkawan
Menunggu,gemerlapNya kembali menyapa hari




  

January 6, 2013

You make me feel..



Hey,ini aku buatin video special pake pindang buat  kalian,Citra Dewi Puspasari & Amalia Zain Alvionia dan juga untuk kawan-kawanku,Ismawati Nur Jannah &Fairuz Dhea Savitra! :D  
Maaf cuma bisa bikin video singkat nggak berbobot ini :( Aku lagi kangen buanget sm kalian,lagi galau-galau gimana gitu yaudah buat ginian aja. Aku bikin cuma semalem jadi maaf gak berbobot dan nggilani. Kapan-kapan kalau kita punya waktu luang kita bikin yang lebih bagus yaa. Miss YOU! <3 <3 :*