September 24, 2014

Untitled

“Dek,kamu sudah kelas XII. Dijaga kesehatannnya,ditambah ibadahnya. Minta petunjuk  sama Allah jalan untuk masa depanmu. Masa depan ojo di sepelehno lho nduk....” 

      Saya sangat yakin,semua orang tua di antera jagad raya pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya,dalam hal apapun itu. Terutama  demi  masa depan putra/i mereka.Dengan segala keterbatasan yang mereka miliki,mereka berani bertaruh apapun  sekalipun itu membuat mereka tak dapat merasakan lelapnya malam dan  membengkakkan garis kelopak mata. Yah,itu hanya segelintir usaha mereka yang kasat di penglihatan kita. Selebihnya? Banyak sekali yang tidak kita sadari.
  Oleh karena itu, alangkah baiknya jika setiap usaha kita selalu terbesit untuk menselipkan doa restu diantaranya.Maaf banget  bukan maksud hati ngesok dan merasa  benar ya. Namun,bukankah mengingatkan sesama merupakan suatu kewajiban? Dan kita sebagai manusia biasa pasti tak luput dari kesalahan bukan? Kita juga sama-sama belajar untuk menjadi  manusia yang lebih baik di esok hari 
Oke lannjuut....
          Untuk masa depan tentunya masing-masing dari kita sedikit banyak  telah merancang  rencana untuk kedepannya. Kalian masih inget kan,gimana fasihnya kita memaparkan cita-cita yang kita inginkan di masa kecil? mulai dari menjadi guru,pilot,koki,tentara,dokter,penyiar radio,menteri,president  bahkan menjadi tokoh super hero andalan kita. Sedikit cerita waktu jaman aku kecil nih,dulu aku pernah banget jadi mbak-mbak kasir yang ngasi kembalian uang,bikin kwitansi,ngitung-ngitung rekap datanya,ngomong-ngomong sendiri seolah-olah ngomong sama costumers. Sampai-sampai uda sering banget jariku kejepret jepretan : )))
           Nah harusnya untuk saat ini  kita bisa lebih fasih untuk mementukan masa depan dan cita-cita kita kan ya? Namun memang harus dipikirkan matang-matang. Walapupun sudah bukan anak TK/SD lagi,kebanyakan dari teman teman seangkatan masih banyak yang belum fix dan banyak option untuk menentukan kelanjutan pendidikan termasuk saya hehe, sebenernya sih masih sedikit bingung,karena banyak banget yang aku pinginin tapi untuk rencana paling sreg di hati ya Fakultas Kedokteran. Kenapa kok FK? Kerena dibalik raga yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula wkwk lalu, setelah lulus di FK,rencananya juga mau daftar di TNI tapi di jalur yang sarjana keahlian S-1.Mmmm,untuk rencana yang satu ini merupakan saran dari Bapak,dan kalo dipikir-pikir juga tidak sia-sia kalo dicoba hehe .  Meskipun menjadi dokter yang bekerja di TNI,akan lebih dimudahkan dalam hal profesi dan kenaikan pangkat jika juga menjadi anggota TNI. Jadi inti dari semuanya aku ingin menjadi dokternya tentara. Man Jadda Wa Jadda !! Manusia hanya  dapat berencana ,beristikharah ,dan berdoa selebihnya kita serahkan  segalanya kepada Yang Maha Kuasa,Allah SWT 
            Tahun ajaran baru,mengingatkan saya peristiwa 3 tahun yang lalu. Ketika gencar-gencarnya nilai Ujian Nasional  yang menggila, nilai 9 dan 10 bertebaran dimana-mana. Dan hal tersebut, sempat mematahkan semangat saya . Namun memang Allah memberikan segala hal yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan. Karena memang beberapa hal yang kita inginkan belum tentu menjadi sesuatu yang kita butuhkan saat itu. Allah selalu memberikan yang terbaik,dan memberikan pelajaran disetiap jalan hidup umatnya. Allah selalu menginkan umatnya selalu tangguh disetiap cobaan dan ujian yang sedang dihadapkan.Ujian dan cobaan itu pula yang mengukur sejauh mana kita mengenal dan sayang kepada pencipta kita.
        Walaupun sempat merasa kecewa dan down karena tidak sesuai keinginan,namun sejauh ini saya mendapatkan banyak sekali hal positif yang  Allah siratkan,yang mungkin tidak saya dapatkan di sekolah yang sebelumnya sangat saya nginkan. Di libels saya mendapatkan banyak sekali pengalaman mulai dari yang manis,asin,kecut,pahit,sampai hambar. Lalu mendapatkan teman-teman,dan guru-guru  yang beraneka ragam haha ,menemukan keluarga ke 2 saya yaitu Libels Voice,mengenal lebih jauh organisasi,dan masih banyak lagi sisi positif yang  tidak bisa saya sebutkan satu-satu disini. Intinya kita harus percaya dan yakin  bahwa segala rencana Allah,membuat kita menjadi sosok yang tangguh dan lebih baik untuk esok hari.

No comments:

Post a Comment